Nunggu Pesanan Cheese Tea, Aku Impulsif

Aku kepengen cheese tea, jadi aku pesan lewat ojek online karena gabisa kemana-mana hari ini. Enak ya sekarang ada ojek online, kalo disuruh jaga rumah, seenggaknya gak mati gaya banget gitu, bisa pesen makanan selain american fast food.

Aku baru sekali sih nyobain cheese tea. Terus karena base tea nya itu teh yang bening, gak pake dairy, alias cuma jasmine tea doang bukan milk tea, rasanya jadi kocak gitu deh.. Kayak misah-misah. Enak sih. Tapi ya enaknya tuh bukan yang enak karena aku minum dua rasa yang dipaduin jadi satu. Ini enaknya masing-masing gitu. Karena dasarnya cream cheese udah enak, dan jasmine tea doang juga enak. Gitu deh.

Sambil nunggu, aku mau browsing di internet hal-hal yang aku butuh cari dari kemaren. Kayanya ya kalo aku nulis isi postingan blog aku ini di twitter atau instagram, orang-orang enek kali ya liatnya. Bahkan kayanya temen-temenku pun enek deh dengerin aku cerita yang bingunginnya ini ini mulu hahaha. Kayanya kalo aku punya pacar, aku kasian deh sama dia. Pasti capek dengerin curhatan aku yang ini ini aja. Pasti capek punya cewek kaya aku yang ngomoooooong mulu hahaha. Untung ga ada ya, jadi aku gak bikin kesel orang.

Iya postingan ini topiknya masih kegalauan aku yang kemaren-kemaren. Kemaren aku ketemu ibu di bank pas harusnya jam itu ibu ada di kantor. Akhirnya kami ngobrol lama dan aku omongin apa yang kemaren-kemaren mau aku omongin, tentang S2 bisnis di Indonesia, tentang tawaran kerja di Seoul, tentang beasiswa. Aku hebat, aku gausah nangis kali ini dan aku bisa ngutarain apa yang aku mau dengan tegas. Nah, makasih banget untuk mind map yang kemaren aku bikin! Lebih tepatnya makasih buat Aimee di Sex Education sih hahaha.

Tapi pas ngobrol sama ibu, aku malah jadi bingung. Karena gapernah dikasih tau iya atau nggak! Aku jadi inget jaman kuliah dulu kalo aku nanya sama fasilitator studio, dijawabnya gak jelas. Banget. Dan bukannya tambah cerah, malah tambah ruwet. Tapi aku seusaha mungkin menjaga otak aku agar tetep di jalan-jalan alternatif yang aku bikin. Iya otak aku kan bandel. Aku tau sih ibuku ngasih aku jalan alternatif ini itu, tapi aku malah bingung karena jalan alternatif yang aku utarain seolah olah gak dipikirin. Ya iya sih emang aku impulsif orangnya. Tapi aku juga kan punya caraku.

Aku bilang ke ibu. Aku bener-bener gak mau jadi dosen untuk topik yang aku gak suka sama sekali. Ibuku nyuruh aku ambil S2 disini dulu kan. Kalo kemaren jurusan yang agak nyerempet topik yang kumau masih ada, sekarang gaada. Sama sekali. Aku akhirnya mikir untuk ambil bisnis aja disini. Karena topik yang aku inginkan itu harus aku ambil diluar. Aku bilang ibu, S2 bisnis itu mahal banget, hampir 100 juta. Apa iya mau biayain aku dalam kondisi keluarga kaya gini? Ibu aku malah bilang gausah mikirin uang. Gamungkin gasih. Coba deh... gamungkin ga mikirin duit dong.

Aku bilang di kampus lain ada yang programnya nawarin bisnis juga. Lebih murah sepertiga nya. Walau tetep mahal untuk keadaan keluarga kaya sekarang. Walau ya terserah ibuku kalo emang mau biayain aku segitu. Tapi untuk yang hampir 100 juta itu, aku bilang gausah.

Masalah tawaran di Seoul itu, ibuku mempertanyakan aku lagi. Aku utarain kalo aku akan tetep usahain apapun yang bisa aku usahain saat ini. Ibuku kayanya nyerah masalah yang ini. Pulangnya, aku cerita ke temenku tentang obrolan-obrolan ini. Aku gatau sih temen-temenku gimana, tapi sejauh ini aku cuma merasa kayanya temen-temenku aja ngerasa aku muluk banyak mau dan kayak.. yakali kerja di Seoul. Ya ampun aku suudzon banget! Aku bukan teman yang baik ini kalo gini. Gak, aku yakin mereka cuma mau kasih aku kebebasan untuk milih karena ini idup aku. Bukan karena hal hal buruk itu.

Tapi jujur abis itu, aku pulang kerumah dan mempertanyakan diri aku lagi. Lama. Sampe akhirnya aku mutusin buat tetep cari kerja disini, jalanin S2 bisnis dan belajar bahasa korea. Siapa tau aja berguna karena cuma company itu yang respon aku!! Aku gatau sih kalo aku apply kerja di Jakarta mungkin ada satu deh yang respon. Tapi ibuku aja waktu aku bilang mau kerja di Jakarta begitu banget. Iya ini lebih jauh sih di korea. At least aku ada waktu belajar bahasa korea dan di Bandung dulu untuk beberapa bulan lagi gitu. Aduh, otak aku mulai capek nih.

Ya intinya aku akan nanya ibu kalo aku apply kerja di Jakarta gimana, kalo gak yaudah. Intinya aku akan lakuin apa yang bisa aku lakuin sekarang.

Itu yang akhirnya bikin aku ngidam cheese tea hari ini. Aku mau beli di toko lain dari yang kemaren. Siapa tau toko lain bisa ngubah kesan aku terhadap cheese tea, yakan? Ohiya yang akhirnya bikin aku untuk browsing sana sini hari ini. Aku mau browsing biaya kuliah bisnis, kurikulum, biro biro arsitek di Bandung, dan kursus bahasa korea.

Tadi aku browsing. Tau gak apa yang aku temuin? pertama, kampus yang nawarin program bisnis yang lebih murah itu buka di bulan desember! jadi tuh aku telat. Lemes deh. Yang mau buka tuh yang satu lagi yang hampir seratus juta. Oke ini nanti bilang ke ibu. Kedua, kursus bahasa korea yang intensif untuk bekerja ke korea itu juga sama! aku telat! dia buka di bulan januari kemaren. Wakwawww. Oke, berarti tinggal nyoba masuk-masukkin lagi lamaran ke biro-biro arstek di Bandung dan bilang ke ibu untuk apply kerjaan lighting design di Jakarta.

Aku masih nyari lagi sih kursus bahasa korea. Mungkin masih ada. Kalo gak ada.... yah mungkin bukan dari sini jalannya atau mungkin bukan sekarang. Aku jadi kepikiran satu hal. Tadi pagi aku lihat berita tentang Pak Basuki Tjahaja Purnama dengan Briptu Puput. Buat orang-orang lain yang gencar banget masalah pindah agama, mereka pasti kesal banget sama Briptu Puput. Tapi hal yang jadi fokus aku bukan masalah itu. Itu sih urusannya mbak puput. Yang menarik buat aku adalah.. setelah ngelewatin berbagai macem kejadian. Iya, semuanya dijalanin dengan sabar, tulus dan bertanggung jawab oleh pak BTP. Gak ada sama sekali pak BTP mangkir pengadilan, semua dijalanin dengan sabar. Didemo, dihakimi, bahkan kemudian dipenjara, dicerai sama bu Vero, setelah pak BTP keluar penjara, beliau mau nikah sama briptu yang ketemu di penjara. Coba saat itu pak BTP gak dibui, coba saat itu pak BTP mangkir dan gak tanggung jawab, aku gak tau beliau akan ketemu Mbak Puput atau nggak. Kalau beliau mangkir, pasti saat ini masih dihantui rasa penekanan dari sana sini, rasa gak tenang. Dan siapa yang tau semua perjalanan itu membawa beliau ketemu Mbak puput. Siapa yang tau ternyata Bu Vero bukan jodohnya. Semua udah diatur oleh Tuhan.

Buat orang orang yang dulu ngedemo pak BTP dan sekarang nyinyirin mbak Puput yang berjodoh dengan pak BTP kepikiran gak ya, kalo sebenarnya mereka turut andil dalam bertemunya pak BTP dan Briptu Puput? Mereka secara jauh dan gak langsung turut andil dalam nyomblangin pak BTP dan mbak Puput, yagasih? Ah aku aja kali ya sukanya cocoklogi kayak di drama korea.

Aku rasanya ingin makasih sama Pak BTP. Iya beliau ngelakuin kesalahan di masa lampau, tapi dia ngajarin dan ngingetin satu hal, walau gak secara langsung. Yaitu semua udah diatur Tuhan, apapun jalan yang harus aku lewatin, sepait apaoun itu, aku harus jalanin dengan tenang dan tanggung jawab sepenuh hati. Gaboleh kabur, gaboleh nyerah.

Begitu juga dengan sekolah bisnis yang aku mau ini, begitu juga dengan seluruh perbeasiswaan ini, semua lamaran kerja ini. Pasti Tuhan udah atur ini. Pasti Tuhan udah atur kenapa aku impulsif banget daftar ke konsultan Korea. Mungkin Tuhan ingin aku sadar kalau aku tuh gak bodoh-bodoh amat, gaboleh ngerasa cupu terus-terusan, karena ada orang dibelahan dunia lain yang mengakui portfolio ku. Mungkin Tuhan baru ngingetin aku untuk daftar sekolah bisnis sekarang pas pendaftarannya udah tutup karena mungkin biar aku buka pikiran aku untuk sekolah bisnis tapi bukan sekolah itu yang harusnya aku masukin. Gak tau sih... tapi pelan-pelan aku yakin semuanya akan kebongkar selama aku terus berusaha dan ngelakuin apa yang aku bisa dan ngejemput kesempatan yang ada karena siapa tau jalanku ada disitu. Jadi sekarang aku harus semangat buat cari kerja lagi disini, buat kursus bahasa korea karena siapa tau butuh, buat nyelesein aplikasi beasiswa karena siapa tau itu jalan aku untuk nginjek tanah Amerika?

Teh keju ku udah nyampe. Lebih murah dari yang kemaren, tapi rasanya sama aja..... masih misah misah. Pas aku kocok, eh kejunya gak kerasa... Kayanya harusnya yang enak tuh kalo tehnya milk tea gasih? Jadi rasanya itu dijembatanin sama si susu itu. Walau dikit. Yah.. gapapa deh, nanti aku mau coba bikin cheese tea sendiri aja.

Komentar

Postingan Populer