Amerika, Terlalu Tampan, dan Chai Tea yang Diseduh Dua Kali

Aku sampai lupa mau nulis apa. Tapi semalem aku mau nulis disini! Aku sambil inget inget deh.
Kemarin, aku nggak jadi pergi kemana-mana dan milih untuk dirumah aja mengerjakan ini-itu untuk mengusahakan perduitan hehehe. Eh abis itu aku nemenin adekku untuk nonton film di bioskop sih. Kami nonton terlalu tampan. Sebenernya sehari sebelumnya aku udah nonton film ini sama temanku. Tapi yaudah aku juga gak masalah sih untuk nonton ulang. Karena dia salah satu film Indonesia yang menurutku fresh! Eh, aku gak tau sih kalo ada film lain yang ternyata lebih fresh. Ya ini sih menurutku aja gitu ya.

Pagi-pagi aku kebayang-bayang beef filone nya Starbucks dan akhirnya aku pesen delivery. Sebenernya ini ada maksudnya juga sih, karena aku harus ngerasain rasanya delivery makanan sarapan seperti Starbucks karena aku dan temenku mau buka toko baru! Iya toko online gitu sih yang intinya kami ingin orang-orang itu membiasakan sarapan. Nanti kalo kami udah buka, aku kasih tau disini nama tokonya apa. Ya tentu aja aku gak cuma pesen beef filone karena mau ngerasain gimana rasanya order minuman panas. Aku pesan chai tea yang tall karena kayanya itu enak buat tenggorokanku yang lagi sedih karena flu. Mungkin tenggorokanku bakalan suka.

Aku minum chai tea itu sampai siang dan sepulang dari bioskop, kuseduh lagi tehnya. Lumayan lah masih ada rasa rempahnya gitu. Malem-malem, aku ngelengkapin lagi aplikasiku utuk daftar beasiswa ke Amerika. Iya, masih sama kayak 9-10 tahun lalu cita-citaku, sekolah di Amerika. Sampai akhirnya aku harus mengisi kolom Honors or Scholastic distinctions. Damn. Ini beasiswa emang merit-based, tau banget aku tentang ini. Tapi pas akhirnya layar laptopku nunjukkin kolom ini dan aku diem gabisa jawab, aku makin ragu. Sebenernya kan harusnya aku baik-baik aja ya karena udah tau keadaanku gimana dan beasiswa ini kaya apa. Aku kan emang berniat nyoba aja beasiswa ini agar punya dua kemungkinan, lulus dan gak lulus. Terus aku berniat tidur aja karena kayanya ini udah ga bener kalo aku lanjutin malem itu. Aku nyeruput sisa chai tea yang kuseduh ulang itu. Yah.. agak tawar sih walau masih enak. Gak jadi tidurnya, aku nyari aja pengalaman-pengalaman orang ikut beasiswa ini. Iya, mereka semua punya prestasi di kampus sampe ada satu blog yang dia bilang sih dia anaknya bolos-bolosan dulu. Akhirnya dia berusaha keras di aplikasinya. Aku bingung. Gak mungkin deh ini. Pasti dia merendah doang. Tapi aku baca terus blognya sambil dikit-dikit benerin essai ku.

Karena perasaanku yang gak aku suka itu terus terusan ngomong, aku chat beberapa temanku dan bilang aku gak tau aku sedih atau gimana. Beberapa jawab aku, kalo aku udah hebat untuk nyoba, kalo emang takdirku ada disana, aku akan dapet. Ini namanya aku lagi jemput takdir. Iya juga yah.. Kalo bukan takdirku, aku cuma bener-bener berharap kalo aku bisa nerima apa yang aakn jadi takdirku nanti.

Aku kemudian inget temenku pernah ngasih aku kata-kata kayak surat gitu yang dia frame dan di gambar sendiri. Disitu dia gambar bendera Amerika Serikat segede penghapus. Katanya dia mau gambar itu di depan, tepat dimana aku bisa liat itu dengan jelas, biar aku gak lupa sama mimpiku ke Amerika. Pas aku lulus sarjana, temenku yang lain kasih aku buket bunga dengan surat kecil di dalemnya yang bilang kalo aku bisa ngejelajahi Amerika suatu saat nanti. Aku bener-bener bersyukur punya temen-temen kayak mereka. Kalo aku lagi sedih, aku bacain tuh surat-suratnya, udah kayak di film-film.

Beberapa temanku itu tau betul kalau aku ingin sekali ke Amerika. Aku emang cerewet dan banyak omong. Kadang aku mikir, beberapa temenku yang sukses sama jalan mereka, mereka gak cerewet kaya aku. Gak banyak ngoceh ini itu kaya aku. Apa iya ya? Aku pernah liat beberapa orang yang sedang menyemangati diri mereka sendiri yang seorang introvert dan gak banyak omong itu kalo banyak banget orang sukses seorang introvert dan gak banyak omong di dunia. Apa aku sebagai seorang ekstrovert pernah mengancam keberadaan seorang introvert? Atau emang orang ekstrovert di cap sebagai auto sukses dan auto didengarkan oleh orang lain dan beda dengan introvert? Jujur, aku sedih ngeliatnya. Kenapa ya? gak tau. Mungkin menurut aku pribadi, gak seharusnya kita merendahkan kelompok lain saat ingin menghibur dan memuji kelompok satunya.  Ah, ini sih aku aja yang lagi sentimen. Tuhkan otak aku mulai deh.

Nggak boleh aku mikir gitu!! Apapun yang dilakuin orang itu gabisa dicap sembarangan dari luar kayak melabeli orang ekstrovert dan introvert. Itu gak seharusnya jadi label untuk seseorang jadi sukses atau nggak. Yaakan? Aku juga harusnya percaya kalo Tuhan pasti selama ini juga denger kalo aku inginnya apa. Pasti Dia tau banget deh. Aku harusnya gaboleh matiin mimpiku sendiri. Kan aku aja gak suka liat orang yang matiin mimpi orang lain. Tuhan pasti udah nentuin kapan aku begini, kapan aku begitu, gak boleh aku iri sama orang lain, kan?

Aku jadi inget film terlalu tampan itu. Disitu si tampannya bilang, kalo sebenernya dari satu hal yang gak kita suka di dalem diri kita itu bisa jadi membawa keberuntungan buat kita, atau bisa jadi orang lain justru ingin jadi kita. Susah emang untuk gak liat orang lain. Tapi emang kita harus belajar buat bisa nerima diri kita begini adanya dan terus usaha.

Bentaar, aku lupa mau nulis apalagi. Kayanya itu deh yang semalem aku pengen tulis tapi keburu ngantuk dan  chai tea ku juga udah abis dan gabisa diseduh lagi. Nanti kalo aku udah inget lagi apa yang mau aku tulis, pasti kutulis lagi.

Komentar

Postingan Populer