Sekarang Aku Punya Koleksi Teh, asyik dong! Tapi Takut Salah Ambil Langkah

Eh, aku baru sadar saat mindahin teh Ceylon yang kuceritain sebelumnya ke jar. Di dapur ada beberapa jar ternyata teh punya aku!! ih gaya amat ya, aku punya koleksi teh hahahahaha. Dulu aku cuma bisa liat koleksi teh guru Kumonku di tempat kumon, Tehnya ada teh buah, ada teh bunga, macem-macem.

Oh! aku mau lanjutin yang part selanjutnya. Ceritanya berlanjut setelah aku lega menolak pekerjaan di Jakarta.

Tapi jangan kira abis dari penolakan kerjaan itu, aku jadi bahagia. Nggak gitu!! Gimana ya aku jelasinnya.. Aku lega, tapi aku sedih tiap keinget "temen-temenku pada punya kerjaan yang tetap. Aku masih nadah duit" Tapi kadang kalo aku lagi eling, aku inget. Ah.. temenku juga ada yang S2 dan masih dapet duit dari orang tua. Masih ada juga yang gak kerja, gak S2 tapi masih dapet duit orang tua. Bahkan ada juga kok yang udah kerja, tapi mereka masih dikasih duit sama orang tua. Ada banget! Itu bukan sebuah kejadian yang memalukan, itu wajar! Dan aku gak seharusnya sedih, karena aku udah berusaha sekuat mungkin buat ngehasilin uang sendiri dirumah, udah berusaha buat nyari bantuan sono sini untuk kuliah. Tapi tetep aja, kalo aku lagi gak eling ya.... gak eling aja.

Lebih sedih lagi saat temenku yang akan jadi rekan kantorku bilang dia sedih gaada temen. Terlebih saat temen deketnya temenku itu bilang kalo si calon rekan kantorku ini khawatir kalo aku gak betah. Aku sedih banget, karena aku gak tega udah bikin orang lain sedih. Tapi gimana... aku gak bisa bikin semua orang seneng. Diantara calon rekan kantor yang sedih atau ibuku, ibuku akan lebih sedih saat aku ke Jakarta. Aku berusaha prasangka baik aja, ibuku paham banget aku ingin pergi keluar negeri. Mungkin ibu takut suatu saat pas aku mampu, aku akan memilih tinggal diluar negeri. Ah, kalau aku mau dan mampu untuk tinggal diluar negeri, aku sudah pasti akan bawa orang tuaku untuk tinggal disana dan adek-adekku untuk dapet pendidikan yang lebih baik diluar sana.

Kemarin-kemarin, aku juga banyak mikir. "Aku salah ngambil langkah ga?" "Aku menghalangi takdirku yang lain ga?" Bahkan aku nanya sama temen segengku. "Bisa gak kalau kita salah langkah dalam idup. Kita kan akan selalu dikasih pilihan ya dalam hidup. Mungkin gak sih kalau di takdirku, aku harusnya milih B, tapi aku malah milih A. Padahal kalau aku milih B, aku akan ngelewatin kejadian C yang harusnya itu takdir aku. Karena aku milih A, aku jadi gak ketemu C"
Aneh emang pertanyaannya. Tapi aku senang nanya teman-temanku yang in tentang hal-hal yang mungkin orang bilang aneh. Mereka dengan sabarnya meladeniku. Karena semua orang di circle ku yang ini, entah kenapa selalu melontarkan pertanyaan aneh. Kata salah satu temenku, dia pernah kejadian yang aneh. Intinya dari kejadian itu adalah, dia selalu hampir ketemu sama pacarnya. Tapi karena pilihan-pilihan yang dia ambil, dia ketemu pacarnya di UI. Aku jadi mikir, jangan-jangan, pilihanku bisa jadi nentuin takdir jodohku yang entah dimana itu juga. Paham gak? Kata temenku, dulu dia mau maasuk ITB tapi gaboleh. Eh pacarnya dulu daftar ITB terus ga keterima! Nah jangan-jangan ya... jangan jangan pacarnya akan keterima di ITB kalo temen gue dibolehin masuk ITB?! Bisa jadi gak? Ah mulai kan, otakku sukanya improvisasi. Mikir ampe jauh bener.

Aku jadi agak tenang, "Jadi, kalau sesuatu itu udah ditulis buat aku, pekerjaan, kejadian, kesempatan, tempat tinggal, atau bahkan seseorang, itu akan jadi tetep sama aku? walau jaalannya bisa gimana aja?" kata aku berusaha meyakinkan. "Iya cha.. selama kita juga gak diem aja" bener juga ya. Harusnya aku gak usah iri sama orang, aku kan berusaha juga! Aku kan gak diem aja.
Beberapa kali ini lagi, Tuhan ngingetin aku dengan media sosial. Iya, via postingan temen. Aku diingetin kalo diumur 23 tahun, Jeff Bezos lagi jadi mas mas mcd, J.K Rowling lagi bangkrut, Walt disney pun begitu. Aku? aku masih beruntung karena aku masih punya kesempatan untuk S2. Dan akhirnya setelah 3 kali istikkharah, setelah aku nimbang sana sini, galauin apakah jadi researcher atau ambil profesi atau ambil bisnis, aku mutusin untuk ambil sekolah bisnis. Semoga aja sih aku bisa ngejalaninnya. Mimpiku masih banyak banget yang ingin aku wujudin. Tapi aku inget kata kata vlogger favorit aku. Biar pelan, tapi aku udah mulai tau arahku kemana. Gapapa punya banyak mimpi, asal aku mau ngejalaninnya. Mungkin kalau ada temenku nyinyirin aku yang terlalu banyak maunya ini dengan bilang "kamu tuh harus pilih satu! Banyak amat maunya" "yah.. semoga kamu kuat aja si" ya.. mungkin mereka baik dan peduli sama aku. Tapi aku sedih kalau aku dibilang gitu. Kayanya jalan idupku salah aja terus gitu kalo gak sesuai sama yang seharusnya. Ya gak papa.. yang jalanin kan aku juga ya.. bukan dia. Ya gapapa.

Oh, sekarang aku lagi berusaha banget biar aku jadi baik. Gak ngejudge orang dan gak julidin orang. Susah ya?! Tapi aku ingin bisa, gapapa kan belajar.
Udah ah, aku kayanya besok-besok mau nyari teh lagi deh yang ingin aku coba. Belum tau apa, tapi kayanya aku mau nyoba rose. Rose doang gitu.

Komentar

Postingan Populer