Teh Rosella dan Pekerjaan-pekerjaan Baru

Udah lama aku ga nulis lagi. Sekarang aku nulis sambil duduk di salah satu tempat kerjaku yang baru. Iya, aku kerja weekend. Gak pernah kepikir sebelumnya sama aku buat kerja di akhir minggu. Oh teh rosella. Aku gak sambil minum teh rosela sih, tapi teh rosela di tempat kerjaku enak banget. Teh roselanya itu bukan pure teh rosela aja, tapi dikasih kapulaga, lemon dan sereh. Enak terus seger banget.
Iya tempat kerjaku kayanya asik kan? Dia museum gitu punya salah satu seniman besar di Indonesia. Gimana aku gak seneng. Seneng banget. Tapi sebenernya ya yaudah gitu sih. Soalnya aku disini kerja part time juga. Cuma weekend. Tapi gak papa. Harapanku sih aku bisa ketemu sama orang orang keren yang mungkin bisa mempekerjakan aku di kemudian hari. Aku juga seneng disini karena pemikiran mereka kan berbeda sama aku. Ya pokoknya seneng.
Tempat kerjaku yang lain, ada di satu tempat les gitu. Aku juga bingung kenapa aku bisa ada disana. Tapi yaudah gapapa, karena orangnya baik-baikkkk banget. Begitu juga di tempat kerja weekend ku.
Dua tempat kerjaku ini memang nggak ngasih aku banyak uang. Udah gitu waktunya gak sesuai untuk main sama teman-teman. Tapi yaudalahya.. teman-temanku juga udah pada sibuk sendiri. Ya kalo ngerasa sepi sepi gara gara gabisa main karena waktunya ga cocok, ya udah telen aja :)
Tapi buat saat ini, mungkin aku lagi nyari tempat kerja yang nyaman dengan lingkungan yang baik aja cukup. Kata temenku, kayanya bayangan tempat kerjaku yang dulu itu masih ada di otak aku terus aku semacem takut? trauma? gatau sih.

Kemaren-kemaren aku telponan sama salah satu temenku. Lamaaa banget. Aku cukup seneng bisa ngobrol ngalor ngidul. Karena kecerewetan aku dan cerita-cerita yang selama ini pengen disampein ke beberapa orang rasanya aku tumpahin semua. Salah satunya kejadian setahun-dua tahun ke belakang. Aku dan temanku ternyata sama-sama mengalami masa masa yang cukup sulit di hidup kami. Baik secara eksternal, maupun internal. Dan setelah kami bandingin ke saat sekarang, hidup kami berubah drastis. Drastis banget sampe ga nyangka, kok bisa ya? Yang paasti kami ngerasa hidup kami lebih baik. Walau ya... banyak juga hal-hal yang masih terasa mengganjal.

Oh! aku juga akhirya ambil kuliah di kampus yang dulu aku pengenin di Bandung. Kenaapa? Gak tau. Jujur aku gak tau banyak tentang kenapa aku ngambil langkah ini atau itu sekarang. Kayak lebih ke "yaudah aku ngambil langkah ini, yaudah abis itu aku gini deh". Kenapa? lagi lagi aku bilang gak tau. Oh! kalau kata temenku yang aku telpon itu, kejadian-kejadian sebelumnya itu bisa ngebawa perspektif kita pun jadi beda. Temenku itu bilang sih dia jadi lebih legowo dibanding sebelumnya. Mungkin aku juga begitu. Mungkin sekarang perspektif aku juga berubah karena kejadian-kejadian yang udah aku alamin.

Masaalah hal-hal mengganjal, buat aku sekarang adalah uang. Tentunya aku harus cari uang. Aku punya sumber pendapatan yang gak seberapa. Aku mikir kedepannya, aku lihat teman-temanku. Ah, kan. Aku harusnya gaboleh kaya gitu. Katanya kan kalau takut gapunya rezeki dan gapunya uang, itu tandanya aku udah gapercaya sama Tuhan. Selain itu, ada juga yang mengganjal yaitu mimpi-mimpi aku yang dulu. Rasanya aku mmakin jauh sama mimpi-mimpi aku. Tapi aku seberusaha mungkin untuk ga mikirin itu sih. Tapi tetep aja kepikiran. Apalagi kalau hari aku gabut, senin rabu kamiis. Kalau selasa jumat, aku ngerasa terhibur banget ketemu bocah-bocah pinter. Emang sih aku bukan tipe yang suka anak kecil gitu. Tapi kelakuan mereka tuhh suka polos gitu. Kadang bikin pengen nangis karena "duh enak ya jadi kamu. Belum paham ini itu" atau kadang terhibur karena mereka yang emang ngehibur. Waktu itu aku ngerasa idupku lagi gak enak, temenku entah pada kemana. Tau tau, ada anak yang nyanyi sambil megang bajuku "You've got a friend in me~" gitu.


Komentar

Postingan Populer